DPC LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia Kab. Bekasi Menyoal Proyek Provinsi

Setu (Bintang Save) – Demi menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki di Jalan Raya Setu di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung yang merupakan jalur alternatif, pihak dari Pemprov Jabar merelasasikan pengerjaan proyek multi fungsi, seperti drainase dan trotoar. Tujuannya, yakni agar pengguna jalan dapat merasakan kenyaman saat melintasi jalur tersebut.

Sayangnya, niatan baik itu tidak diimbangi dengan pengerjaannya. Hal ini disampaikan oleh Sekjen LSM Pemantau Aparatur Negara Indonesia DPC Kabupaten Bekasi, Deki Bambang Supriyadi. Menurut dia, pekerjaan drainase dan trotoar yang berada di sepanjang Jalan Raya Setu ini diduga tidak sesuai dengan Bestek atau spesifikasi aturan pekerjaan proyek. “Pasalnya, dalam pembuatannya hanya dicor lalu dilapisi dengan baja ringan. Padahal seharusnya diwarmes juga,” ucapnya.

Ia pun menilai proyek tersebut seolah hanya menghambur-hamburkan uang negara. “Buat apa bikin fasilitas tapi cepat rusak. Wilayah Setu kan sering dilalui kendaraan, mulai yang ringan sampai berat sehingga akan menyebabkan drainase tersebut cepat ambrol,” tegasnya.

Dengan kejadian seperti ini Deki berharap kepada seluruh pemerintahan terkait agar menindak tegas para pemborong nakal. (DIKA)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*