Paguyuban Pemuda Kp. Rawa Pisang RT 003/002 Gelar Malam Puncak HUT RI Ke-74

Kepala Desa Tridaya Sakti Suwardi Wada, SE., tengah menyerahkan hadiah kepada salah seorang warga.

Tambun Selatan (Bintang Save) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74 warga Kp. Rawa Pisang RT 003/002, Tridaya Sakti, berduyun-duyun mendatangi lapangan guna menyaksikan acara panggung gembira, Jumat (30/8) malam. Terlihat raut wajah warga begitu senang dan antusiasnya dalam menyaksikan acara panggung gembira. Nampak hadir Kepala Desa Tridaya Sakti Suwardi Wada, SE., Bimaspol, Ketua BPD, para staf desa, tamu undangan dan tokoh masyarakat Kp. Rawa Pisang.

Suwardi Wada, SE., dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan perayaan HUT RI ke-74 ini merupakan kegiatan yang positif, sebab merupakan gambaran dari luapan kegembiraan masyarakat atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kredit khsus saya berikan kepada anak-anak muda Kp. Rawa Pisang RT 003/002 yang telah mensukseskan acara ini. Tentunya untuk dapat menggelar acara panggung ini bukanlah suatu hal yang mudah, karena harus ada tim yang benar-benar solid,” ucapnya.

Lebih jauh, ia berharap kepada seluruh anak-anak muda di Desa Tridaya Sakti, khususnya kepada anak-anak muda Kp. Rawa Pisang agar terus membangun dan berkarya demi kemajuan Desa Tridaya Sakti. “Dan kalau bisa untuk tahun depan acara HUT RI ini lebih meriah lagi, baik dari segi kegiatannya, hiburannya mau pun hadiahnya. Tujuannya, agar masyarakat lebih terhibur,” kata Suwardi.

Ketua RT 003/002, Sukarta menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh anak-anak muda Kp. Rawa Pisang. Karenanya, ia sangat mendukung adanya kegiatan ini. “Saya sebagai Ketua RT 003/002 sangat bangga terhadap para remaja yang begitu semangat dan antusiasnya melakukan berbagai kegiatan dari awal hingga acara puncaknya,” imbuhnya.

Ia berpesan, agar para anak-anak muda terus melahirkan karya-karyanya demi memajukan lingkungan di wilayah RT003/002, dan agar para pemuda juga warga sekitar selalu menjaga keguyuban, kebersamaan demi terciptanya kedamaian serta persaudaraan antar warga sekitar.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia HUT RI, Budiastomo, mengungkapkan terima kasihnya kepada teman-teman paguyuban RT 003/002 sebagai panitia yang telah berkerja keras hingga acara HUT RI ini dapat berjalan sesuai dangan apa yang diinginkan bersama.

“Meski yang namanya kendala sudah pasti ada, namun saya beserta teman- teman paguyuban RT 003/002  dapat melaksanakannya semaksimal mungkin. Tetap semangat teman-teman, apa yang kita kerjakan demi kebahagian dan hiburan warga, semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman semuanya,” kata Budiastomo.

Adapun terkait dengan anggaran, dijelaskan Ronay Humas, merupakan hasil sumbangan para warga RT 003/002 setiap minggunya. Ronay dan teman-teman berkeliling ke warga, dan juga hasil dana yang didapati dari sumbangan di jalan, yang mana teman-teman paguyuban standby di jalan setiap hari Minggu. “Dana yang kita dapati di jalan sebagian kita sumbangkan ke masjid dan sebagian lagi buat dana perayaan HUT RI, ditambah dana yang kita dapat dari para donatur,” terang Ronay.

Sedangkan dari sisi teknis kegiatannya, Wakil Ketua HUT RI, Ridwan Al-Asoy, kegiatan tersebut terdiri dari berbagai macam perlombaan di antaranya, lomba adzan, lomba baca Al Qur’an (surat pendek), lomba bedug, balap karung, lomba bakiak, tarian, lomba kelereng, tarik tambang, estafet tepung, estafet karet, estafet belut, memasukkan bendera menggunakan corong, menggiring kaleng pakai terong, gigit koin di buah pepaya, lomba makan krupuk, joget bola, lomba nyanyi, panjat pinang dan lain-lain.

“Lomba diikuti peserta berbagai usia, dari anak-anak, remaja, Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Hingga sampailah acara puncak pembagian hadiah dan doorprize di panggung gembira dan juga sawer uang receh oleh Emak Kucit sebesar Rp2 juta,” tutup Ridwan. (Dodo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*