Kemeriahan Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke-74 RT 008/007 Bulak Perwira

Bekasi, Bintang Save – Kemeriahan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74 di RT 008/007 Bulak Perwira 2, Kelurahan Bulak Perwira, Bekasi Utara, Minggu (18/8/2019), menjadi momen yang paling istimewa bagi warga setempat dan sekitarnya.

Acara yang mengambil tema “Bersatu Untuk Maju Menjadikan Indonesia Jaya” tersebut semakin mempererat tali silaturahmi agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Menariknya, selain hiburan panitia juga membagikan banyak hadiah dan doorprize kepada para pengunjung.

Malam puncak tersebut juga menampilkan adegan drama tentang sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana drama tersebut diperankan remaja Karang Taruna RT 008 yang mengisahkan tentang awal mulanya Indonesia merdeka hingga pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, serta membacakan Teks Proklamasi.

Setiap adegan yang ditampilkan, applaus penonton memberikan sambutan yang sangat meriah yang tak lepas dari keseriusan para pemain dalam memerankan adegan tersebut. Bahkan, saat bendera merah putih dikibarkan sambil menyanyikan lagu kemerdekaan Indonesia Raya, seluruh pengunjung memberi hormat dan  menyanyikan lagu dengan khidmad.

Dalam acara tersebut, panitia juga memberikan hiburan dengan menampilkan artis-artis jebolan Trans 7, seperti Pak Tarno, Sule, Vicky Prasetyo, pengisi suara Shinchan, Memed, dan Andre Taulani. Dimana seluruh artis tersebut adalah KW yang juara dalam acara televisi swasta “ASAL” beberapa tahun lalu. Sekalipun para artis tersebut KW nya, dalam setiap adegan mereka sangat mengocok perut penonton dan menghibur. Anehnya, warga tidak menyangka akan ada kedatangan para artis tersebut.

Sementara itu Ketua RW 007 Bulak Perwira 2 Martono SAP yang hadir dalam acara tersebut berharap kepada warga RW 007 dan kepada RT 008 khususnya agar tetap menjaga silaturahmi antar sesama lingkungan yang ada di wilayahnya maupun ditempat lain. “Karena kita semua bersaudara, dan tugas kita sebagai penerus bangsa ini untuk menjaga persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tegas RW termuda di Kelurahan Perwira ini.

Tak hanya itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada tokoh atau sesepuh kepada Mbah Sutaman. Dimana beliau menjadi salah satu tokoh di lingkungan tersebut dengan pengabdian selama 25 tahun menjadi Ketua DKM Mushollah Al Hidayah yang berada di wilayah RT 006/007 Bulak Perwira 2. Tokoh masyarakat tersebut sebagai panutan bagi warga dengan sikap dan pengabdiannya. Warga memberikan sebuah plakat penghargaan dan cenderamata sebagai kenang-kenangan.

Ditempat yang sama, Ketua RT 008 Yunus Efendi saat ditemui mengatakan, ide ini muncul dari anak-anak muda RT 008. Dimana, mereka punya banyak potensi besar dan sangat positif. “Saya selaku ketua RT hanya mengarahkan agar dalam momen HUT RI tahun ini memberikan sesuatu yang berkesan untuk warga. Momentum sejarah bangsa kita ini yang patut dikenang dan dijaga, terlebih di lingkungan kita sendiri,” tegasnya.

“Yang menjadi kebanggaan kami adalah eratnya tali silaturahmi pemuda dan remaja di lingkungan yang sudah terbangun sejak mulai dibentuk panitia HUT RI ini. Sebelumnya mereka bahkan tidak saling kenal, pada saat ini keakraban mereka sangat kami apresiasikan. Harapan saya kedepan agar silaturahmi ini tetap terjaga dan menjadikan warga RT 008 semakin Jaya dan semakin maju,” harapnya.

Tak kalah menariknya, dalam acara tersebut panitia juga diberikan kejutan dengan munculnya kue ulang tahun RI yang ke 74. Dimana, kue tersebut sudah didesain dengan bentuk dan properti dengan Tema sesuai dengan perayaan tersebut. Menurut Subandri pemilik Rumah Susu dan Kue AINA, ini bentuk partisipasi kami dalam rangka memeriahkan HUT RI di wilayah kami, sedangkan muncul ide dari AINA untuk membuat Kue Ulang Tahun sebagai ucapan Selamat untuk negeri kita yang berulang tahun pada tanggal 17 Agustus 2019 ini. (Rls)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*