Meriahkan HUT RI Ke-74, RT 008/007 Bulak Perwira Pawai Karnaval

BEKASI, Bintang Save – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74, RT 008/007 Bulak Perwira Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Sabtu (17/8/2019), menggelar pawai karnaval yang diikuti ratusan warga dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia.

Pawai karnaval tersebut dilaksanakan mengelilingi wilayah RW 017 hingga RW 015 Kelurahan Perwira. Antusias warga patut diapresiasi karena kekompakan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Selaib itu, Kuatkan Silaturahmi Agar Persatuan dan Kesatuan Tetap Terjaga merupakan tema kegiatan tersebut.

Dengan menguatkan silaturahmi antarwarga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah masing-masing. Demikian dikemukakan Ketua Panitia RT 008/007 Reinaldo ketika ditemui di sela-sela acara. “Kita perlu mempererat tali silaturahmi antarwarga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Selain itu, berbagai busana dan properti yang dipakai peserta karnaval beraneka ragam yakni, para petani dengan hasil buminya, atlet dengan peralatan olahraganya, ada juga para pejuang dengan tombak bambu runcingnya, pemadam kebakaran, dokter, siswa SD hingga para eksekuf. Sepanjang perjalanan pawai ini warga antusias mengabadikan kegiatan tersebut dengan mengambil gambar dan video.

Sementara itu Ketua RT 008/007 Yunus Efendi ketika ditemui wartawan mengatakan, sepanjang perjalanan pawai ini, warga antusias mengabadikan kegiatan tersebut dengan mengambil gambar dan video terkait kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dipersiapkan oleh panitia sekitar 2 minggu dengan kerjasama yang sangat baik dari para panitia. Sehingga kegiatan ini sangat baik dan positif dengan menjunjung tinggi keberagaman budaya, suku, profesi, kami sangat menghargainya, bagaimanapun inilah warga kami,” terang Yunus Efendi.

Yunus Effendi berharap biarlah keberagaman ini menjadi pemersatu diantara warga RT 008. “Kami sangat menghargai keberagaman tersebut sehingga kami mengikatnya dengan tali silaturahmi, harapnya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan balon ke udara oleh panitia sebagai simbol kemerdekaan dan dibukanya acara pawai karnaval. Acara puncak perayaan di RT 008/ 007 Bulak Perwira 2 akan dilaksanakan esok hari di Gang Alhidayah IV.

Dimana puncak acara tersebut selain diisi oleh panitia perayaan, juga dihadiri beberapa artis jebolan Trans 7, seperti Pak Tarno, Sule, Andre Taulani, Vicky Prasetyo, dan pengisi suara kartun anak-anak Shincan. Anehnya, artis yang akan tampil merupakan KW. “Namun kami yakin warga sangat menikmati acara tersebut, karena mereka sangat mirip dengan aslinya, dan siap menghibur warga RT 008/007,” jelasnya.

Menurut Tumino warga Rt 008/007, bahwa kegiatan ini untuk pertama kalinya sejak terbentuknya RT 008/007 yang sudah terbentuk kurang lebih 11 tahun yang lalu. Warga berharap kegiatan ini bisa tetap berjalan di tahun mendatang dan menjadi lebih baik lagi, serta perayaan ulang tahun RI tahun ini paling meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Tak kalah serunya acara tersebut juga diadakan acara perlombaan untuk anak-anak hingga dewasa dan panitia menyediakan banyak hadiah serta door prize. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*