Menyambut HUT RI Ke-74: Warga Kp. Rawa Pisang Gelar Doa Bersama

Warga Kp. Rawa Pisang Gelar Doa Bersama dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74.

Tambun Selatan (Bintang Save) – Dalam Rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74, warga Kampung Rawa Pisang RT 003/002, Desa TridayaSakti, Tambun Selatan mengadakan tasyakuran dan doa bersama sebagai bentuk syukur atas nikmat dan keberkahan yang dilimpahkan Alla SWT kepada negara tercinta ini, Jumat (16/6) malam.

Acara tersebut dihadiri warga dan juga tokoh masyarakat. Terlihat para Ibu-ibu, Bapak-bapak serta anak-anak begitu antusias dalam membaur dalam acara ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua RT 003/002 Sukarta, mengatakan bahwa acara ini merupakan perwujudan rasa syukur warga kepada Sang Kholik, yang telah memberikan  keselamatan, kesehatan dan juga rezeki yang berlimpah ruah.

Warga membaur menikmati kebersamaan dalam momen hari kemerdekaan.

“Khususnya kepada warga Rawa Pisang dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya. Selain juga sebagai salah satu media kami mengirimkan doa kepada para pejuang- pejuang kita yang terdahulu, sebab karena perjuangan dan jerih payah merekalah kita sekarang dapat menikmati kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar momen ini tetap dijaga dan dilestarikan hingga anak cucu. “Tujuannya jelas, yakni agar generasi penerus bangsa tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan,” imbuhnya penuh harap.

Sementara itu, Niran, yang merupakan salah satu sesepuh Kampung Rawa Pisang menjelaskan mengenai sumber dana untuk penyelenggaraan acara tasyakuran dan makan riuang bareng bersama warga RT 003/002 ini.

“Dana didapat dari hasil patungan Ibu-ibu yang dengan semangat serta senangnya menyajikan sajian masakan demi, terlaksana dan juga suksesnya acara HUT RI yang ke-74 ini,” tutup Niran. (Dodo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*