Semaraknya Pawai Taaruf MTQ Ke-3 Tingkat Kec. Tambun Selatan 2019

Tambun Selatan (Bintang Save) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-3 Tingkat Kecamatan Tambun Selatan Tahun 2019 diselenggarakan di Desa Lambangsari, Sabtu (13/7/2019) pagi. Kegiatan yang bakal berlangsung selama dua hari ini secara resmi dibuka oleh Camat Tambun Selatan, Iman Santoso.

Berdasarkan pantauan Bintang Save di lokasi acara, pawai taaruf MTQ berlangsung semarak sejak dimulainya kegiatan pada pukul 8.54 pagi. Iring-iringan pawai nampak mulai memasuki area acara di kantor Desa Lambangsari. Namun sebelumnya, peserta pawai lebih dulu melintasi panggung kehormatan yang berada di pinggir jalan di sebrang kantor desa. Banyaknya peserta iring-iringan alhasil membuat sepanjang jalan ditutup sementara.

Rombongan pertama dari kontingen Kelurahan Jatimulya. Lurah Jatimulya, Charles Mardianus berhenti di depan panggung kehormatan dan membacakan pantun. Setelahnya, kelompok tari yang diboyong memeragakan tarian Betawi.

Di belakang Jatimulya, menyusul iring-iringan kafilah-kafilah dari Desa Lambangjaya, kemudian Desa Tambun, Setiadarma, Setiamekar, Mekarsari, Tridayasakti, Sumberjaya, dan tentunya tuan rumah acara, Desa Lambangsari. Di depan panggung kehormatan, perwakilan Lambangsari memeragakan silat betawi. Desa ini membawa peserta pawai cukup banyak, diperkirakan ada sekitar 500 orang. Terakhir, ada rombongan dari Desa Mangunjaya.

Dalam kesempatan itu, Kades Lambangsari, Pipit Haryanti, S.EI., mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Desa Lambangsari.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta MTQ Ke-3. Dan apabila ada kekurangan, saya mohon dibukakan pintu maaf,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Iman Santoso pun mengapresiasi kepada Kades Lambangsari dan semua yang terlibat dalam kegiatan kali ini.

“Tak lupa, melalui momen ini saya juga ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan dan fokus pada pembangunan di wilayah desa masing-masing,” ungkap Iman sambil membuka acara. (Ccp)

Camat Tambun Selatan, Iman Santoso.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*