Herman Hanafi Resmi Jabat Kepala Bapenda

Cikarang Pusat (Bintang Save) – H. Herman Hanafi resmi menduduki posisi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, menggantikan Juhandi yang dipindahtugaskan menjadi Asisten Daerah II. Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bapenda dari Juhandi kepada Herman Hanafi dilakukan di kantor Bapenda, Cikarang, Jumat (21/6/2019) lalu. Prosesi Sertijab disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju.

Dalam sambutannya, H. Uju menyoroti soal pentingnya posisi Kepala Bapenda. Menurut dia, Bapenda merupakan salah satu organisasi perangkat daerah yang strategis. “Maka, dibutuhkan sosok pemimpin yang cerdas dan profesional. Hal ini menjadi tantangan bagi pejabat yang baru, sebab bukan hanya kepintaran tapi harus bisa menciptakan tim yang solid dan profesional. Sehingga, (tim) mampu bekerja lebih baik untuk meningkatkan pendapatan daerah kita,” tegas H. Uju.

Herman Hanafi rupanya sependapat dengan pernyataan Sekda. “Tim yang solid harus dibentuk. Karena dengan begitu, ketika kerjasama yang baik sudah tercipta, hasilnya tentu akan mengikuti,” ucapnya. “Namun meski berat, saya tetap akan melakukan yang terbaik buat Kabupaten Bekasi,” tambah Herman.

Sementara itu, Juhandi memaparkan tentang kinerjanya selama menjabat Kepala Bapenda, seiring ucapan perpisahannya kepala para pegawai Bapenda. “Ketika mendapat amanah untuk menjabat sebagai Kepala Bapenda, saya berharap bisa mencapai target Rp1,6 triliun. Tapi selama memimpin ternyata realisasinya melebihi target, yakni hingga Rp1,99 triliun,” ungkap dia.

Juhandi berharap Herman Hanafi bisa menjalankan tugas dan menjadikan Bapenda lebih baik. “Saya mohon pamit, dan berpesan untuk teman-teman di Bapenda agar lebih memperkuat sinergitas. Meningkatkan kerjasama tim yang selama ini sudah terbangun,” tutupnya.

Menariknya, selain dihadiri oleh pegawai Bapenda, dalam acara Sertijab pagi hari itu nampak pula para staf dari Ke-sekretariatan DPRD Kabupaten Bekasi turut mendampingi dan menghantar Herman Hanafi, yang sebelumnya menjabat posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bekasi selama tiga tahun. “Kami (para staf di Sekwan) merasa sangat dekat dengan Pak Herman. Seperti Ayah dengan anaknya saja,” kata Rizki.

Rizki bercerita, bahwa Herman adalah sosok yang tak pelit membagi ilmu. Misalnya, soal bagaimana membuat laporan dan dokumen-dokumen acara. “Kami berharap, di tempat yang baru Pak Herman bisa lebih baik. Meningkatkan kinerja dan sinergitas tim supaya lebih profesional, sehingga dapat mendorong peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Bekasi,” imbuhnya. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*