Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 Open Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, tengah menyerahkan trophy kepada para pemenang.

Belitung (Bintang Save) – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-73 Kepolisian Republik Indonesia, Polres Belitung mengadakan kegiatan Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 0pen di sircuit Padang Jurak, Dusun Ulim, Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Minggu (16/6/2019) lalu.

Acara Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 Open ini dihadiri langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Jasagung Hariyadi, Kajari Belitung Ali Nurdin SH MH, Dandim Belitung diwakili Kapten Inf. Zairi, Ketua Dukun Sekabupaten Belitung Mukti, Kapolsek Membalong AKP. Ghali Widya Nugroho SH,IK dan tamu undangan lainnya.

Bupati Belitung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs.H.Jasagung Hariyadi M.Si., mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada penitia pelaksana beserta pihak terkait lainnya yang telah memprakarsai kegiatan ini. “Mudah-mudahan ide dan karya nyata ini dapat terus berlanjut pada masa mendatang, tentunya dengan jenis kegiatan yang lebih bervariatif serta diiringi pula dengan peningkatan kualitas di berbagai aspek, penyelengaraannya semakin kedepan semakin baik dan maju lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat ditemui Bintang Save seusai pembagian hadiah untuk para juara Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 Open mengungkapkan, bahwa acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang Ke-73. “Tujuannya, karena dengan olahraga kita dapat mendekatkan diri kepada masyarakat Khususnya masyarakat Belitung. Acara yang kita gelar pun bukan hanya ini saja tapi masih banyak lagi seperti lomba hias sepeda, lomba hias sampan juga lomba gaple yang saat ini masih berjalan,” ungkap Kapolres Belitung.

Kapolsek Membalong AKP.Ghali Widya Nugroho saat memantau pertandingan berlangsung.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Membalong AKP. Ghali Widya Nugroho saat dikofirmasi Bintang Save terkait pengamanan acara mengatakan, untuk pangamanan sampai dihari final yang dilakukan jajaran Polres Belitung sampai saat ini masih kondusif aman dilokasi sirkuit Padang Jurak. Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Ulim Jaya untuk memeriahkan acara HUT Bayangkara yang Ke 73 tahun.

Tak hanya penonton yang terhibur, para peserta pun rupanya sangat bersemangat vanue acara yang menantang bagi mereka. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pembalap yang mengakui bahwa sirkuit Padang jurak Desa Lassar memang penuh tantangan. “MulaiĀ  start kita sudah diguyur hujan, namun itu bukanlah rintangan bagi saya malah sebuah tantangan, terbukti saya bisa menjadi juaranya,” kata pembalap yang tidak mau disebutkan namanya ini sambil tersenyum girang. (Silalahi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*