800 Siswa-Siswi Sekolah Dasar Unjuk Kreativitas di Grand Final HiLo School Drawing Competition 2019 di Bekasi

Bekasi (Bintang Save) – Bertempat di Lagoon Avenue Mall HiLo School, susu yang memiliki jargon “susu tinggi kalsium rendah lemak paling enak untuk tumbuh ke atas gak ke samping” ini mengadakan Grand Final HiLo School Drawing Competition (HSDC) 2019 di Kota Bekasi, Minggu (21/4/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 800 siswa-siswi dari 98 Sekolah Dasar dari berbagai daerah di kota dan Kabupaten Bekasi. Untuk lebih menyemarakkan suasana, acara HiLo School Drawing Competition 2019 di Kota Bekasi yang didukung oleh Singapore Tourism Board, Gardens by the Bay, Rainforest Lumina, River Safari, Sentosa, Universal Studios Singapore, Wildlife Reserves Singapore Group, Slay O’lai, AR&Co, Le Minerale, Pegadaian, Go!Wet Waterpark, Biskuat , dan Lagoon Avenue Mall Bekasi ini pun diramaikan dengan berbagai kegiatan edukatif dan menghibur bagi anak-anak, seperti Tari Tradisional, Dongeng dan sulap Kak Maulana, Faiha Penyayi cilik “enak susunya”.

Grand Final HSDC 2019 Bekasi kali ini merupakan bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition 2019 tingkat nasional, yaitu kompetisi menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar yang diadakan di 63 kota di 34 provinsi se-Indonesia. Memasuki tahun ketujuhnya, rangkaian roadshow HiLo School Drawing Competition 2019 diadakan pada Januari hingga Mei 2019 untuk mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal. Lomba akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD.

“Senang sekali melihat antusiasme dari adik-adik peserta HiLo School Drawing Competition yang jumlahnya terus meningkat tiap tahun. Setelah melakukan roadshow di sekolah-sekolah dasar di Kota dan Kabupaten Bekasi, hari ini kita mengadakan Grand Final untuk Kota dan Kabupaten Bekasi untuk memilih para pemenang yang karyanya akan ditandingkan di tingkat nasional. Para pemenang tingkat nasional berkesempatan mendapatkan paket wisata gratis ke Singapura, yang meliputi berbagai destinasi menarik dan edukatif bagi keluarga Indonesia seperti Gardens by the Bay, Rainforest Lumina, River Safari, Sentosa, Universal Studios Singapore, serta hadiah total uang tunai senilai 150 juta Rupiah dari HiLo School,” kata Ita Efendi, Marketing Promotion HiLo School Bekasi.

Menurut Ita, dengan berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board, Wildlife Reserves Singapore Group dan beberapa partner lainnya, pihaknya berharap akan semakin banyak anak yang dapat merasakan keseruan dan manfaat kegiatan edukatif dan penuh kreativitas ini. “Tahun ini, HiLo School Drawing Competition menjangkau hingga 2 juta peserta dari 10.000 sekolah di seluruh Indonesia,” tambah Ita Efendi

Ita Efendi menambahkan, “HiLo School juga kembali memperkenalkan perkembangan terbaru aplikasi permainan digital anak, yaitu HiLo School Draw and Play 3.0, sebagai media edukasi kesehatan bagi anak. Tidak hanya dilengkapi fitur augmented reality untuk membuat kertas gambar tampak nyata dan dapat bergerak, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa update terbaru terkait permainan aktivitas fisik, untuk mendukung anak bergerak aktif di era digital supaya tumbuh ke atas, gak ke samping.”

Sementara itu, Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board, mengatakan bahwa Singapura adalah destinasi wisata ramah keluarga, dan merupakan salah satu yang paling populer, bagi masyarakat Indonesia. “Melalui kompetisi ini, kami ingin anak-anak dan para orang tua dapat semakin mengenal atraksi wisata Singapura yang edukatif dan menginspirasi. Kolaborasi dan dukungan kami melalui kompetisi ini sejalan dengan strategi kami dalam menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia. Kompetisi mewarnai ini juga akan menjadi ajang perkenalan bagi Merli, maskot kami yang baru,” ucapnya.

Pemenang Grand Final HiLo School Drawing Competition 2019 di Bekasi

Di Bekasi, telah terpilih total 12 pemenang dan berhak mendapatkan beragam hadiah menarik dari HiLo School, yaitu:

Pemenang Kategori A
Juara 1
M. Rasya Rahadi
SDN Kayuringin 19

Juara 2
Aulia Virginia Ramadhani
SDN Bahagia 06

Juara 3
Saskia Ayu Gitania
SDN Jatibening Baru V

Juara Harapan 1
Naya Hilmina
SDN Kayuringin Jaya 19

Juara Harapan 2
Alfani Tamimi
SDN Jatiwaringin VI

Juara Harapan 3
Fatimah Azzahra
SDN Jatiwaringin VI

Pemenang Kategori B
Juara 1
Alya Syafa Indriani
SDN Harapan Jaya 01

Juara 2
Hanny Khairunisa
SDN Setia Asih 02

Juara 3
Hanin Mumtaz Salma
SDIT Mutiara

Juara Harapan 1
Rava Dimas Aryantoro
SDN Kayuringin Jaya 19

Juara Harapan 2
Calista Vania
SDN Kayuringin Jaya 19

Juara Harapan 3
Syahla Salsabila
MI Al-Ishlah

Rangking 1
Juara 1
Gratia
SDN Kaliabang Tengah 3

Juara 2
Nayya
SDN Wanasari 08

Juara 3
Aisyah
SDIT Al-Ikhlas

Pemenang Lomba Mewarani
Juara 1 @ 1.000.000
Juara 2 @ 750.000
Juara 3 @ 500.000
Juara harapan 123 @ 250.000

Juara rangking 1
Juara 1 750.000
Juara 2 500.000
Juara 3 250.000

Semua pemenang juara dan juara harapan ini berhak mendapatkan piala, goodiebag product, sertifikat, dan 2 ticket masuk go!wet waterpark. Adapun karya para pemenang di Kota Bekasi akan ditandingkan dengan para pemenang dari berbagai daerah di Indonesia, untuk dipilih sebagai pemenang HiLo School Drawing Competition 2019 Tingkat Nasional. Selamat untk para pemenang! (Ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*