48 SD Negeri dan Swasta se-Kec. Cibitung Seleksi Tiket Lomba FLS2N/OSN Tingkat Kab. Bekasi

Cibitung (Bintang Save) – Melalui Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan OSN  (Olimpiade Sain Nasional)  di ikuti seluruh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar yang menjadi perwakilan dari 48 SD Negeri dan Swasta se- Kecamatan Cibitung. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Rabu 06 Maret 2019, bertempat di SDN Wanasari 12 Cibitung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari minat dan bakat siswa-siswi SD terhadap olahraga dan seni, selanjutnya, tujuan lain dari FLS2N dan OSN ini yakni sebagai persiapan dalam menghadapi FLS2N dan OSN Tingkat Kabupaten Bekasi.

Jenis lomba yang dilombakan antara lain adalah kriya anyam, nyanyi solo, calistung kelas 1, 2 dan 3 gambar bercerita, membatik, tari kreasi, IPA, Matematika.

Sumber dana yang di peruntukkan dalam pelaksanaa mensukseskan kegiatan ini bersumber dari DPA Dana Bos Pusat.

Penanggung jawab kegiatan FLS2N dan OSN Tingkat Kecamatan Cibitung antara lain adalah: Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Markim, S.Pd. MM, Ketua PGRI H. Tamit Arsanah, S.Pd. MM dan Korwas, Drs. Maksum R, MM.

Kegiatan lomba FLS2N dan OSN, ikut dilibatkan para Kepala Sekolah dan Pengawas sebagai peserta Juri, adanya keterlibatan mereka untuk sebagai juri dan pengawasan kegiatan lomba tersebut, kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana lebih baik dan peserta lomba dapat pembelajaran dini dalam peningkatan sikap kedisiplinan untuk mengerjakan dan menjawab soal-soal dan penilaian bagi peserta lomba lebih baik pula, ungkap Korwas Kecamatan Cibitung, Drs. Maksum R, MM kepada Bintang Save saat di temui di ruang kerjanya.

Tambahnya, kegiatan lomba FLS2N dan OSN hanya satu hari. Pengumuman hasil peraih juara dari setiap lomba akan di umumkan pada hari ini juga, serta penyerahan piala kepada juara I,II dan III Tingkat Kecamatan Cibitung. Berikut nama dan asal sekolahnya yang meraih prestasi tingkat Kecamatan :

Juara I Kriya Anyam oleh Keiza Santika Vierza dar SDN Wanasari 06

Juara II Tari Arpuah. S dari SDN Cibuntu 01

Juara III Alyia Sophie. A dari SDN Cibuntu 03

Juara I Membuat Gambar Bercerita atas nama Nazira Humaira  dar SD IT Fitra Haniah

Juara II Anis Nindiajua dari SDN Cibuntu 01

Juara III Nafsah Nailatus dari SDN Wanajaya 05

Juara I Menyanyi Tunggal/Solo atas nama M. Kholidari Islami dari SDN Wanasari 03

Juara II Pebruaiyani Anggita Sinaga SDN Wanjaya 05

Juara III Maulidiya Azaliya Prakasya SDN Wanasari 01

Dari lomba IPA

Juara I atas nama Nayla Adelia dari SDN Wanasari 13

Juara II atas nama Rizka  Ziafis Shafiah dari SDN Wanajaya 05

Juara III atas nama Ahmad Fauzi dari SDN Wanasari 14

Dari lomba Matematika

Juara I atas nama Nurul Azizah dari SDN Wanasari 06

Juara II atas nama Regita Suci dari SDN Wanajaya 02

Juara III atas nama Gilang Erlangga dari SDN Wanasari 13

Untuk Siswa Berprestasi

Juara I atas nama Khaila Putri Istiqomah dari SDN Wanasari 03

Juara II atas nama Keynaiya  dari SD IT . Adamayiyah

Juara III atas nama Chelsy K dari SDN Cibuntu 02

Panitia Pelaksana Kegiatan Lomba  Peningkatan Prestasi Dan Kreasi Siswa Melalui Lomba Siswa Berprestasi Dan OSN (Olimpiade Sain Nasional) yang telah bergasil meraih prestasi, kami bergarap mereka bisa menjadi duta untuk membawa nama baik untuk Kecamatan Cibitung Tahun Ajaran 2018/2019. Membawa Visi-Misi “Seni Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap Lingkungan Lokal dan Global serunya!. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*