Reuni Akbar SMAN 2 Tambun Selatan: Momen Tepat untuk Alumni Meningkatkan Kontribusinya Bagi Sekolah

Group band Vierratale ikut meramaikan acara.

Tambun Selatan (Bintang Save) – Ikatan Alumni SMAN 2 Tambun Selatan Angkatan 2003-2018 menggelar reuni akbar yang diselenggarakan pada Minggu, 11 November 2018. Acara dimeriahkan penampilan para alumni dari berbagai angkatan, siswa, hingga group band Vierratale. Nampak pula sejumlah stand yang mengelilingi venue utama.

Terselenggaranya acara ini, dilatarbelakangi oleh niatan selain sebagai ajang temu kangen dengan para alumni, juga dimanfaatkan untuk meresmikan ikatan alumni. Wadah komunikasi antar alumni diperlukan, mengingat jika ditotal sejak angkatan pertama sampai angkatan ke-16, jumlah lulusan SMAN 2 Tambun Selatan sudah menembus angka 5000 orang.

Berkenaan dengan kegiatan reuni akbar ini, Kepala SMAN 2 Tambun Selatan Iyan Alfiyan SP.d MM., mengatakan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan sebenarnya sudah sejak lama didengar. “Namun baru Maret lalu ketua panitia menemui saya terkait dengan niatan mereka menyelenggarakan acara ini. Persiapannya terbilang singkat, tetapi akhirnya hari ini bisa terealisasi,” kata dia.

Namun demikian, ia berharap agar kedepannya, ikatan alumni yang dibentuk bisa menjadi sarana yang lebih efektif untuk mendukung kemajuan sekolah. “Mudah-mudahan akan ada program atau kegiatan positif yang bisa disinergiskan antara alumni dengan pihak sekolah. Contohnya dengan memberikan bimbingan kepada adik kelasnya bagaimana supaya bisa lebih mudah masuk ke perguruan tinggi,” jelas Iyan.

Harapan Iyan rupanya diamini oleh kordinator pelaksana reuni akbar tersebut, Galih Andikha. Ia mengungkapkan, kedepannya alumni pun berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sekolah.

“Tapi untuk saat ini yang bisa kami berikan baru sebatas bantuan untuk karpet musolah,” lanjut Galih.

Wakasek  SMAN 2 Tambun Selatan, Titik  Kadarwati mengatakan bahwa para alumni seharusnya bisa seiring sejalan dengan sekolah, mengingat banyaknya agenda SMAN 2 Tambun Selatan yang sudah barang tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk alumni.

Untuk sepanjang tahun 2018 ini saja, kata Tititk, jadwal ekskul sekolah sudah begitu padat. Misalnya, pekan lomba ekskul SMAN 2 Tambun Selatan untuk Tahun Ajaran 2018-2019, kegiatan ekskul Rohis (Prisei), dan ekskul PMR, ekskul Pramuka, ekskul Echforia dan KIR, ekskul ICT, Bestentepreuner, Robotik, D’FO, Marabunta, dan Jurnalistik. Ada pula ekskul sanggar, lomba Rotasion ekskul Nisei, lomba Aksara serta ekskul OSIS (Pensi). (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*