Kopi Belitong Kater Adakan ‘Ngopi Bareng’ dengan Para Ketua Kelompok Tani

Beltim (Bintang Save) – Pada Hari Minggu Tanggal 4-11-2018, para Ketua Kelompok Tani yang ada di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit di undang Owner kopi Belitung kater, Bambang Irawan, yang biasa di sapa bang Ir, untuk ngopi bareng di kediaman ketua kelompok tani tumpang sari dan lada (kopentasla) Agus triantika yang disapa Buan.

Kata Bambang Irawan pada Bintang Save, tujuan mengajak para petani untuk ngopi bareng adalah, sebagai ajang silaturrahmi dan juga dalam upaya memberikan motifasi dan support kepada para petani mengenai prospek biji kopi di masa akan datang.

Waktu ngopi bareng sempat membahas mengenai bantuan bibit kopi yang di janjikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Beliting Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kata Dedi kurniawan koordinator PPL Desa Sekabupaten Belitung Timur, pada petani, sampai saat ini saya belum dapat kabar dari atasan mengenai bantuan bibit kopi yang di janjikan 15 ha itu, untuk 6 kelompok petani yang ada di Kabupaten Beltim,

Ketua kelompok tani tumpang sari dan lada (kopentasla) Agus Triantika yang biasa di panggil Buan, kata Buan pada Bintang Save, ia sangat kecewa di mana pada waktu pelatihan petani dan pelaku agribisnis, yang di laksanakan di Dinas Pertanian dan Pangan pada tanggal 17-19 April 2018, yang di pimpin langsung oleh kepala Dinas Pertanian dan Pangan DRs Hammali dan pemerhati kopi juga pemberi Materi ir Tri Nugraha Bs, Mp. Rektor 3, bidang kemahasiswaan dari Instiper Jogjakarta.

Bagaimana saya tidak kecewa lahan sudah siap dan sekarang sedang memasuki musim penghujan bibit yang di janjikan tak kunjung datang, ADA APA INI…? Tutur Buan pada Bintang Save dengan nada agak kesal. (Helmy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*