Kepala Desa dan Muspika Apresiasi Perbaikan Jalan Penghubung Cipunagara – Sumurbarang

Subang (Bintang Save) – Warga beserta Kepala Desa,Desa Tanjung, Sidajaya, Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Hingga Desa Sumurbarang Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Provinsi Jawa-Barat, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Subang, H.Ating Rusnatim dan Ketua DPRD Kabupaten Subang,” Ir. Beni Rudiono karena telah memperhatikan warga di desa tersebut dengan memperbaiki jalan penghubung dari Cipunagara sampai ke Sumurbarang. Jalan yang dulunya rusak berat dan berbatuan tajam kini sudah mulus.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Desa Sidajaya “Carta Guntara” mewakili Camat Cipunagara “Drs.Ubay Subarkah” yang sangat mensuport dan membantu beserta masyarakat setempat dan muspika, ketika ditemui Wartawan Bintang Save, Jum’at (16/11/2018).

Carta mengatakan, jalan tersebut awalnya rusak berat,bahkan setelah terhenti dari hujan jalan tersebut terlihat seperti sawah sehingga sempat ditanami pohon pisang dan padiĀ  oleh masyarakat namun tidak membuatnya sakit hati bahkan menjadi motivasi saya untuk memperjuangkan jalan tersebut layak dilalui masyarakat untuk dan memacu adrenalin saya untuk memberanikan diri menghadap ke Pemda menemui Bupati (dulu Masih Bu Imas) mantan Bupati Subang, Dinas PUPR hingga kepada Ketua DPRD Kabupaten Subang “Ir.Beni Rudiono” untuk menyampaikan keluhan masyarakat saya,dan tidak cukup disitu karna saya juga meminta suport kepada Dewan-dewan,yaitu “Agus Masykur” (yang sekarang menjadi Wakil Bupati Subang terpilih), Pak Lutfi terus Pak Aceng Kudus.

“Alhamdulillah jalan penghubung Cipunagara menuju Sumurbarang sudah terealisasi, dan saya sudah Kordinasi kepada Dishub Kab.Subang mengenai Penerangan Jalan Umum,dan DISHUB merespon dengan baik agar segera dibuatkan surat permohonannya kepada PLN semoga 2019 rampung .”Ujar Carta Guntara.

Dulu Jika masyarakat hendak ke pasar cipunagara pun dari rumah sampai ke pasar bisa mencapai 40 menit bahkan bisa seharian kalau ban sepeda motornya bocor. Semua aspal sudah terkelupas dan kondisi jalannya berbatuan tajam.

Selain itu, ketika musim panas debu beterbangan saat kendaraan melintas maupun ketika angin bertiup kencang. Tetapi sekarang jalan sudah nyaman dilalui masyarakat dan pengguna jalan lainnya karena sudah diperbaiki. Jalan yang dulunya rusak berbatuan tajamĀ  kini sudah mulus, tentunya sangat membantu untuk perkembangan perekonomian masyarakat serta memberikan kenyamanan kepada siswa sekolah yang berangkat maupun pulang dari sekolah. Dengan kondisi jalan sekarang ini sangat membantu untuk menstabilisasi perekonomian dan pendidikan Kalau sekarang secara kasarnya mau ke pasar Cipunagara bisa di tempuh dengan waktu 5 Menit,”Ungkapnya.

“Kami warga Desa beserta muspika mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintahan Kabupaten Subang yang sudah direalisasikan perbaikan jalan penghubung Cipunagara – Sumurbarang Sepanjang 17 Km dengan anggaran Lebih dari Rp.28 Milyar dengan menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Kabupaten Subang ” kata Carta.

Pantauan Bintang Save, Jum’at (16/11/2018), kondisi ruas jalan yang diperbaiki dari Cipunagara sampai ujung Dusun Limaratus Desa Sumurbarang Terlihat sebagian badan jalan telah di Hotmix, dan Aspal .
untuk di Sumurbarang sampai Polsek Cibogo sudah dilakukan pengerasan, bahkan sebagian jalan sedang dilaksanakan pengecoran sehingga kondisi jalannya sudah membaik. (Ridwan & Yaya Suryana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*