Hardiknas 2018: Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

Bintang Save

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dihadiri oleh unsur Muspida, Aparatur Sipil Negara, Kodim 0509, pelajar SLTP, SLTA se-Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (2/5) lalu. Dalam kegiatan itu, para pelajar SLTP dan SMK dari Tambun Selatan turut memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan tarian yang membuat semarak suasana.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang dibacakan oleh Wakil Bupati Eka Supria Atmaja selaku inspektur upacara, menjelaskan pada peringatan Hardiknas kali ini mengusung tema: “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. “Mari kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran Ki Hajar Dewantara,” terangnya.

Disamping itu, kata Wakil Bupati, disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan ini akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional kita. “Pada hari hardiknas ini kita harus berkomitmen untuk terus membangun pendidikan dan kebudayaan nasional,” tegasnya.

“Jika pendidikan kita subur, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia, oleh karena itu mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan,” tambah Wakil Bupati.

Usai upacara Hardiknas dilanjutkan dengan penyerahan juara lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, sekaligus pemberian secara simbolis Kartu Ketenagakerjaan dan BPJS yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati. (Hum/TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*