Tabrakan Beruntun Tewaskan Satu Orang Pengendara

Belitung (Bintang Save) – Sebuah tabrakan beruntun yang melibatkan 2 sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jl. Raya Membalong, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kamis (21/12) sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Kejadian tersebut mengakibatkan satu pengendara motor tewas akibat mengalami luka parah pada kepalanya. Adapun korban yang meninggal dunia tersebut adalah AG (17) seorang pelajar asal Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

Anggota Satlantas Polres Belitung bersama dengan personil Polsek Membalong segera melakukan olah TKP kecelakaan tersebut dibantu dengan warga sekitar. “Korban yang meninggal dunia seketika itu juga langsung dievakuasi ke rumaha sakit Marsidi Judono Tanjungpandan Belitung,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa Gegoh Desky, SH.SIK., membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun malam itu yang menghebohkan warga setempat. “Kasusnya sudah kita tangani dengan cepat, beberapa saksi langsung diperiksa. Barang bukti kendaraan juga sudah diamankan petugas,” ungkapnya.
Kepada awak media, AKP Noval Nanusa menjelaskan secara singkat kronologis kejadian itu, yakni berawal dari pengendara sepeda motor Yamaha dari arah Desa Bantan menuju Desa Membalong berhenti mendadak di tepi jalan karena rantai motor yang dikendarai lepas.

Pada saat yang bersamaan, korban AG juga melintas dengan motor KLX dan tiba- tiba menabrak dari belakang sepeda motor Yamaha tersebut dan mengakibatkan sepeda motor yang dikendaraan korban AG oleng sehingga masuk jalur kanan jalan; alias berlawanan arah.

Ketika posisi motor korban AG masuk jalur kanan jalan itulah kendaraannya menghantam mobil yang datang dari depan. “Akibatnya korban AB tertabrak dan tewas di tempat,” jelasnya.

Kasus kecelakaan beruntun ini sedang ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Belitung guna pengusutan lebih lanjut. Sedangkan untuk barang buktinya kini sudah diamankan di Unit Laka Lantas. (Hms/Silalah)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*