Gelar Maulid, Kec. Cikarang Barat Undang 50 Anak Yatim Piatu

Cikarang Barat (Bintang Save) – Acara pisah sambut antara Rahmat Atong, S.STP, MM., dengan Camat Cikarang Barat yang baru Doddy Sugandi, S.STP, M.Si., berlangsung khidmat dibarengi penyelenggaraan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Senin (11/12) lalu. Sejak pagi masyarakat dan para tetamu undangan nampak sudah berdatangan, seperti unsur Muspika dan Muspida.

Camat Cikarang Barat yang baru Doddy Sugandi, S.STP, M.Si., saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (11/12/2017).

Menurut Rahmat Atong, ada sekitar 50 orang yatim piatu yang diundang untuk mendapat santunan dalam acara tersebut. Nampak dari raut wajah anak-anak begitu riangnya. “Hal yang paling terindah adalah ketika kita bisa berbagi kepada orang-orang. Mereka yang kurang mampu; terlebih kepada anak yatim piatu,” kata Rahmat Atong di sela-sela acara.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cikarang Barat yang baru Doddy Sugandi mengatakan, bahwa kegiatan Maulid ini merupakan suatu tradisi baik yang sudah biasa dilakukan oleh Kecamatan Cikarang Barat dibawah pimpinan Rahmat Atong.

“Terus terang saja, sebetulnya saya hanya tinggal meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Pak Camat Rahmat Atong,” ungkap Camat Doddy. “Tentu saja kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini menjadi salah satu kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahunnya. Sebab banyak nilai-nilai yang perlu diteladani oleh kita dari Nabi Muhammad,” lanjutnya.

Ke depannya, Doddy berharap bisa berkiprah membawa Cikarang Barat menjadi lebih baik lagi. “Program dan kegiatan yang bagus akan dijaga, dan ditingkatkan jika dirasa kurang optimal,” imbuh dia.

Memungkasi sambutannya, Camat Doddy memanjatkan harapan agar dengan adanya acara Maulid, rasa kecintaan kepada Nabi Muhamad, serta rasa ketaqwaan kita semakin bertambah kepada Allah SWT. “Semoga Pak Rahmat Atong pun semakin sukses di tempat yang baru sebagai Sekdin Pariwisata,” tutup Camat Doddy penuh harap. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*