Pilkades Serentak: Saki Tatajumana Kembali Pimpin Desa Cilandak

Indramayu (Bintang Save) – Pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Indramayu yang di laksanakan pada tanggal 13 Desember tahun 2017 lalu, secara umum berjalan aman dan damai. Termasuk di Desa Cilandak, Kecamatan Anjatan. Berdasarkan pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat Desa Cilandak cukup besar. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang berduyun –duyun ke Tempat Pemilihan Suara (TPS), yang bertempat di lapangan sepak bola Lodaya Cilandak.

Dari hasil perhitungan cepat (quick count), Saki Tatajumana yang merupakan calon incumbent dengan nomor urut 1 menang telak dari dua calon lainya. Ia sukses meraih 1871 suara. Sedangkan Ust. Darsa, S.Pd., dengan nomor urut 2 mendapatkan 904 suara, dan Warnata nomor urut 3 mengantongi 194 suara. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kurang lebih 3425 suara, sehingga yang tidak hadir plus blangko kurang lebih 457 suara atau 10% dari jumlah tersebut.

Alhamdulilah, selamat dan sukses untuk Pak Kuwu  Saki untuk memimpin kembali desa ini periode tahun 2018-2024. Semoga bisa meningkatkan kembali kinerja yang sudah dilaksanakan dan selalu menjadi pemimpin yang amanah, agar desa kita menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat,” ucap Kartam salah seorang pendukung nomor urut 1.

Kepada Bintang Save, Kartam mengutarakan alasannya memilih Saki Tatajumana. Saki, menurutnya, sudah terbukti menunjukkan etos kerja baik selama 5 tahun menjabat sebagai Kepala Desa. Saki dinilainya mampu menjalankan program-program dengan baik.

“Ia (Saki) juga amanah terkait kucuran dana bantuan baik dari pemerintah pusat, maupun daerah serta hasil dari desa sendiri, seperti Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), Banprov dan Penghasilan Asli Desa (PAD ). Karenanya, kami tak ada alasan selain tetap mendukung Pak Saki,” kata dia.

Ketua Panitia Pemilihan Kuwu Desa Cilandak, Kalipan, S.Pd., mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran panitia yang sudah bekerja kurang lebih 3 bulan bersyukur proses pemilihan berjalan aman dan suasana kondusif.

“Semua ini berkat dukungan dan partisipasi masyarakat, terutama antar kader calon kuwu yang bersikap dewasa. Sehingga, tidak terjadi sesuatu hal yang dapat menghambat proses pilihan Kuwu ini. Untuk itu saya mengapresiasikan seluruh lapisan  masyarakat  desa Cilandak, dan terimakasih juga kepada pihak Perangkat Desa, BPD, Karang taruna dan jajaran TNI maupun dari Polri serta Pol-PP yang turut serta menjaga situasi pelaksanaan pemilihan Kuwu yang sudah berjalan sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya. (Casita)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*