Remaja Islam Sidadadi (RIS) Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Indramayu (Bintang Save) – Remaja Islam Sidadadi (RIS) memberikan santuanan kepada anak yatim piatu yang bertempat di Dinayah Takmaliyah Awaliyah (DTA) Miftahul Ulum di Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Kepengurusan anggota remaja islam sidadadi yang diketuai oleh H. Komarudin, SE yang akrab disebut H. Komar, Sekertaris HaRIRI dan seluruh anggota remaja islam Sidadadi, Kepala DTA Hamdan Jamaludin, S.Pd, M. Sujono, Ketua DKM Masjid, nampak hadir dalam acara yang digelar pada Kamis (22/6) sore.

Adapun sumber dana yang terkumpul dari hasil sumbangan masyarakat juga donatur berjumlah Rp. 27,4 juta dari 13 RT yang ada di Desa Sidadadi. Penyerahan santunan diwakili oleh anggota RIS dengan menyerahkan amplop kepada 98 anak yatim.

Kepedulian para remaja islam Sidadadi tentu membuat puluhan anak yatim dari desa itu bergembira. Hal itu tercermin dari antusiasme mereka yang sudah berdatangan ke lokasi acara di DTA Miftahul Ulum sejak siang hari. Pemberian santuanan kepada puluhan anak yatim itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan remaja islam Sidadadi setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

Kegiatan amal pada bulan Ramadhan itu terlihat meriah dengan menghadirkan penceramah yakni ustad H. Bakhrudin dari Desa Sumurwedi. Menurut keterangan Agus, kegiatan santunan ini diharapkan dapat berkesinambungan dan menjadi contoh teladan, bahwa remaja islam Sidadadi peduli terhadap anak yatim. “Semoga remaja islam sidadadi (RIS) lebih maju dan lebih dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat,” paparnya. (Alen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*