HUT Kec. Simpang Renggiang, Bupati Beltim Serahkan Rumah Layak Huni

Belitung Timur (Bintang Save) – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza dan Ny. Susy Yuslih Ihza melakukan Penyerahan Rumah Layak Huni dan paket sembako kepada masyarakat di halaman kantor Kecamatan Simpang Renggiang, Selasa (4/4). Acara penyerahan yang dilakukan secara simbolis itu disaksikan oleh Danramil Manggar, Mayor (Inf) Tri Joyo, Kapolsek, dan masyarakat sekitar.

Ibaratnya sebuah hadiah, Penyerahan Rumah Layak Huni itu dilakukan saat acara resepsi HUT Kecamatan Simpang Renggiang yang ke-7.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuslih Ihza mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Simpang Renggiang karena diusianya yang menginjak 7 tahun, Kecamatan Simpang Renggiang dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan memberikan bantuan Rumah Layak Huni melalui program Satam Emas dan santunan kepada kaum du’afa.

“Saya ingin menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-7. Apresiasi dan penghargaan, menurut saya, patut diberikan kepada Pemerintah Kecamatan Simpang Renggiang yang telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pemberian bantuan dan santunan kepada kaum du’afa,” kata Yuslih.

Melalui program tersebut, sebutnya, diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Simpang Renggiang sehingga akan bermuara pada terciptanya dorong untuk lebih semangat dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Di kesempatan yang sama, Kades Simpang Renggiang, Sudarmi mengatakan bahwa bertambahnya usia Kecamatan Simpang Renggiang ini menjadi bahan evaluasi terkait sejauh mana optimalisasi aparatur dalam melayani masyarakat. Diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

“Momen HUT ini harus disambut dengan evaluasi perbaikan. Kami selaku aparatur pemerintah desa merasa perlu untuk lebih memberikan pelayanan yang maksimal dalam kaitannya dengan upaya melakukan pembangunan daerah,” ucap Sudarmi.

Sementara itu, terkait penyerahan Rumah Layak Huni ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga. Hal itu, diungkapkan oleh Pandi yang notabene sebagai penerima manfaat. Kata dia, dirinya dan warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Beltim dan pemerintah atas pemberian rumah layak bagi keluarganya.

“Allhamdulillah, terima kasih kepada Bupati Beltim, rumah kami sekarang sudah bagus. Saya sendiri sudah menempati rumah tersebut sejak 2 bulan lalu,” ujar Bapak 3 orang anak dengan 2 orang cucu ini kegirangan. (Silalahi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*