Revitalisasi Sekolah Tingkatkan Prestasi Siswa

Kepala SDN Cipedang Bunder, Nandi Sunardi, S.Pd.Mm.Pd

Indramayu, Bintang Save– SDN Cipedang Bunder baru saja menyelesaikan program revitalisasi gedung yang pelaksanaan pengerjaannya oleh Swakelola (TPK SDN Cipedang Bunder). Revitalisasi yang dimaksud meliputi kegiatan rehabilitasi dan pembangunan beberapa ruang baru.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bintang Save, rehabilitasi tersebut terdiri dari 3 lokal ruang kelas ditambah ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan rehab berat 3 lokal ruang kelas dan ruang guru.

Sedangkan bangunan barunya meliputi pembangunan 2 lokal ruang kelas baru, dan pembangunan ruang perpustakaan, yang sumber dananya berasal dari APBN Tahun Anggaran 2016 senilai Rp. 873.742.000.

Kepala SDN Cipedang Bunder, Nandi Sunardi, S.Pd.Mm.Pd saat ditemui wartawan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan Dana Bantuan Revitalisasi untuk sekolah yang dipimpinnya itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Haurgeulis Wali, S.Pd.MM.Pd., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, H. Ali Hasan. Secara khusus, mereka berterima kasih karena Pemerintah telah memfasilitasi sekolah mendapatan program bantuan revitalisasi.

Pembangunan yang dilakukan tersebut diyakini bakal mendongkrak pencapaian prestasi siswa/siswi sekolah yang berlokasi di Blok Cipedang Bunder, Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis. Kendatipun selama ini para siswa/siswi di sekolah itu sudah memiliki cukup banyak prestasi non akademik.

Memang, selama dua tahun saya memimpin sekolah ini, prestasi dalam bidang akademik termasuk biasa saja dan belum ada yang menonjol. Namun, prestasi-prestasi dibidang non akademik/ekstrakurikuler cukup bagus untuk tingkat Kecamatan Haurgeulis.

“Kami mengharapkan, dengan adanya perbaikan atau pembangunan fisik sekolah sehinga menjadi layak dan memadai seperti sekarang ini akan berdampak pada peningkatan prestasi siswa/siswi kami,” ucap Kepala SDN Cipedang Bunder, Nandi Sunardi. (Alen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*