Balita Pengidap Penyakit Lumpuh Belum Tersentuh Medis

Tarmin dan Ratu Ade Yuliasi Putri mengaku tak bisa berbuat banyak untuk kesehatan buah hati mereka.

Indramayu, Bintang Save– Hidup dalam lingkungan keluarga yang sehat secara jasmani dan sejahtera dalam hal materil adalah dambaan semua orang. Namun, hal itu rupanya bak jauh panggang dari api bagi pasangan Tarmin dan Ratu Ade Yuliasi Putri.

Bagaimana tidak, pasangan yang tinggal di Blok Soga RT. 07/02, Desa Cipaat, Kecamatan Bongas, Kab. Indramayu, ini harus berfikir keras agar anak pertamanya yakni Muh. Alamsyah Eka Putra dapat sembuh dari penyakitnya.

Ya, balita yang sekarang berumur 4 tahun ini ditenggarai mengindap penyakit lumpuh total dengan kondisi tubuh lemah dan lemas, serta semua panca indranya tidak bisa berfungsi normal sebagaimana layaknya anak lain seusia dia.

Tarmin dan Ratu Ade Yuliasi Putri mengaku tak bisa berbuat banyak untuk kesehatan buah hati mereka, mengingat kondisi ekonomi yang kurang mampu sehingga keluarga ini belum bisa mengobati anak kesayangannya dengan penanganan medis yang layak.

Namun begitu, sebagai kepala keluarga Tarmin mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin. Hanya saja, pekerjaannya sebagai petani dan kadang kala jadi kuli serabutan belum cukup untuk menutupi besarnya biaya rumah sakit.

“Apa boleh buat, kami tidak tau harus cari uang kemana lagi,” kata Tarmin sambil melempar pandangan ke arah anaknya berbaring.

Kini, Tarmin dan istrinya hanya bisa berdoa, sambil berharap ada kebaikan dari Pemerintah untuk membantu biaya pengobatan putranya. “Hanya itu yang bisa kami lakukan,” ucapnya dengan tatapan kosong menerawang. (Alen)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*